PKS Klaim 106 Bacaleg DKI Jakarta Penuhi Syarat Pendaftaran di KPU

DPW PKS DKI Jakarta mendaftarkan 106 bacaleg ke KPUD DKI Jakarta,

Jakarta, Dekannews - Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DKI Jakarta menjadi partai politik pertama peserta pemilu 2024 yang mendaftarkan bakal calon anggota dewan (BCAD) ke KPUD DKI Jakarta.

Saat mendaftar, PKS mengusung simbol serba delapan yang merupakan nomor urut partai besutan Ahmad Syaikhu di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

"Alhamdulillah, simbol serba 8 ini menjadi penyemangat PKS untuk memenangkan kompetisi pada Pemilu 2024 yang akan datang, karena kami datang pertama," ujar Ketua DPW PKS DKI Jakarta Khoirudin di Jakarta, Senin (8/5).

Khoirudin mengapresiasi, KPU Provinsi DKI Jakarta yang telah menerima dengan baik dan penuh kehangatan, ditambah lagi dalam proses pemeriksaan berkas, ada pantun-pantun jenaka yang disampaikan dari salah satu rombongan, KH Muhammad Thamrin.

"Terima kasih para Komisioner KPUD DKI Jakarta dan jajarannya atas pelayanannya menerima kami, semoga pemilu 2024 yang akan datang lancar, berlangsung Luber dan Jurdil, langsung, umum, bebas, rahasia, jujur, dan adil," ucapnya.

Khoirudin mengungkapkan, ada sebanyak 106 bakal Caleg PKS Jakarta yang sudah terdaftar di aplikasi Sistem Informasi Pencalonan (Silon) KPU Provinsi DKI.

"Alhamdulillah, 106 BCAD dari PKS, semua berkasnya diterima dalam kondisi lengkap dan memenuhi syarat," tutupnya. RED